Biografi Adolf Hitler – Diktator dari Jerman

Adolf Hitler
Apa yang ada dibenak anda jika mendengar nama Hitler? Sang diktator, pemimpin Nazi, pembantai kaum Yahudi ataukah biang keladi meletusnya perang dunia ke 2? Itu semuanya adalah benar. Semua itu memang melekat pada identitas Hitler. Berikut ini akan dibahas Biografi Adolf Hitler.

Hitler lahir di Braunau, Austria tahun 1889 dengan nama lengkap Adolf Hitler. Pria dengan rambut klimis dan memiliki kumis lucu layaknya Asmuni (pelawak senior) ini awalnya jauh dari kesan seram bahkan lebih terkesan menggelitik jika dilihat dari tampangnya. Namun siapa sangka dibalik kejenakaan mimik wajahnya ternyata pria ini di cap sebagai pembunuh dan diktator.

Hitler sebenarnya adalah seorang seniman namun hanya amatiran. Pada perang dunia I, Hitler (panggilan dari Adolf Hitler) memutuskan berhenti menjadi seniman dan masuk dalam Angkatan Bersenjata Jerman. Di sana Hitler termasuk perwira yang berprestasi, ia bahkan telah menerima dua medali berkat keberaniannya.

Dalam perang dunia I, Jerman mengalami kekalahan telak, hal inilah yang membuat Hitler dendam dan bersumpah akan membayar kekalahan negaranya yang ia anggap juga kekalahan dirinya sendiri. Itulah akhirnya yang membuat Hitler bergabung dengan partai politik berhalauan kanan yang bernama Partai Buruh Nasionalis Jerman (disingkat Nazi). Di partai tersebut, Hitler berhasil tampil menjadi pemimpin hanya dalam waktu dua tahun nyaris tanpa saingan sehingga dijuluki “Fuehrer”.

Awalnya partai Nazi hanyalah partai kecil yang tidak diperhitungkan, namun berkat kepemimpinan Hitler, partai Nazi berhasil menduduki tempat penting di Jerman. Pada bulan November 1923, percobaan kup-nya yang terkenal dengan sebutan “The Munich Beer Hall Putsch” gagal dan dia dipersalahkan serta dihukum akibat hal ini. Namun entah apa yang terjadi kemudian Hitler dibebaskan sebelumm masa tahanannya selesai.

Ketika Hitler menginjak usia 44 tahun, ia dipilih menjadi Kanselir Jerman. Posisi ini mebuatnya menerapkan hukum kediktatoran dimana ia dengan cepat membabat habis semua oposisi yang tak mau tunduk padanya. Ini ia lakukan tidak melalui jalur hukum tapi dengan kemiliteran dan pembantaian. Ia membantai semua pihak yang kira-kira akan menjegal langkahnya dan menghalangi tujuannya.

Walau Hitler terkenal kejam terhadap lawan-lawannya, namun ia dianggap sukses menekan jumlah pengangguran dan membuat ekonomi Jerman bertumbuh. Hal ini membuat pamornya di mata rakyat Jerman semakin kuat.
Hitler Kecil
Setelah berhasil bercokol di negeri sendiri, Hitler kemudian mengemukakan keinginannya untuk menjadi penguasa dunia dengan jalan menaklukkan negara-negara sekitarnya. Gara-gara ulah Hitler inilah dunia terperangkap kedalam perang dunia ke dua.

Negeri pertama yang ditaklukkan oleh Hitler adalah Austria dan Cekoslowakia. Inggris dan Perancis yang sebelumnya menjadi negara adidaya tak bisa berbuat apa-apa karena sedang dilanda krisis pangan. Bahkan ketika Hitler mengkhianati perjanjian Versailles dengan memperkuat Angkatan Bersenjata Jerman-pun, dua negara adidaya (Inggris dan Perancis) hanya diam seribu bahasa.

Hitler dengan seenaknya menancapkan kukunya disetiap negara demokrasi, ia mengobrak-abrik negara-negara tersebut yang kebanyakan menerima saja diperlakukan seperti itu oleh Hitler karena sudah tak punya kekuatan militer yang seimbang.

Setelah Austria dan Cekoslovakia, sasaran hitler selanjutnya adalah Polandia. Ada rumor, jika Polandia diserang maka Inggris dan Perancis baru ikut bertindak mempertahankannya. Untuk mengantisipasi hal ini, Hitler menggandeng Stalin dengan melakukan perjanjian “tidak saling menyerang” di bulan Agustus 1939. Dengan perjanjian ini, Hitler mencegah penyerangan yang dilakukan Rusia terhadap Jerman sehingga bisa fokus merebut Polandia. 

Sembilan hari sesudah itu, Jerman menyerang Polandia dan 16 hari setelahnya ganti Rusia (Uni Sovyet) yang membabat habis Polandia dan mereka sepakat Polandia dibagi dua. Inggris dan Perancis habis-habisan mempertahankan Polandia namun gagal. Polandia jatuh ke tangan Jerman.

Puncak karir Hitler adalah pada tahun 1940. Pada April di tahun itu, Angkatan bersenjata Jerman membabat habis Dennmark dan Norwegia. Selanjutnya satu bulan kemudian yaitu di Mei, Jerman menaklukkan Belanda, Belgia dan Luxemburg. Bulan Juni ganti Perancis yang menyerah terhadap Jerman. 

Dan yang paling bertahan mati-matian terhadap agresi udara Jerman adalah Inggris melalui peperangan yang sangat bersejarah yang bernama “Battle of Britain” dan walau sudah diserang habis-habisan oleh Jerman, Inggris tak pernah menyerahkan kekuasaannya pada Jerman karena Inggris adalah sentral kepemimpinan negara demokrasi di Eropa. Jerman pun tak pernah bisa menancapkan kukunya di Inggris.

Ditahun berikutnya yaitu April 1941, Jerman menaklukkan Yunani dan Yugoslavia. Pada bulan Juninya, Jerman mengingkari sepihak perjanjian “tidak saling menyerang” dengan Rusia dimana Jerman menyerang negara Rusia hingga Rusia mengaku kalah beberapa bulan setelahnya. Walau saat itu Jerman sedang melancarkan agresi ke Inggris dan Rusia yang terkenal kuat, ternyata Jerman belum puas juga, Jerman akhirnya membangunkan raksasa tidur dengan menyerang Amerika pada akhir tahun 1941. Tiga negara adidaya dunia kewalahan meladeni serangan negara kecil seperti Jerman. Mengingat sebelum ini Jerman hanyalah secuil kecil wilayah di Eropa.

Pada tengah tahun 1942, Jerman yang awalnya hanya negara kecil di Eropa menjelma menjadi kekuatan adidaya di Eropa dengan wilayah taklukan yang sangat luas dimana sebelum dan sesudah itu tak ada yang bisa menyamai rekor Jerman yang dipimpin oleh Hitler ini. Selain itu Hitler juga menguasai sebagian Afrika Utara.
Hitler saat berorasi

Kemunduran Jerman terlihat ketika hendak meng agresi Mesir dan Rusia sekali lagi. Di peperangan melawan Mesir melalui pertempuran di El-Alamien dan juga pertempuran di Stalingrad, Rusia, Jerman mengalami kekalahan. Dan ini menjadi awal kemunduran Jerman, mungkin tentara Jerman sudah sangat capek dengan peperangan yang terus berkelanjutan.

Setelah kalah melawan Mesir dan Rusia, Jerman secara berurutan juga mengalami kekalahan-kekalahan yang lain, walau begitu, Hitler tak bergeming dari kursi kepemimpinannya dan menolak mengakui kalah. Hitler terus memompa semangat prajuritnya untuk melakukan pencaplokan demi pencaplokan wilayah lagi hingga dua tahun sesudahnya. 

Entah karena apa, di tahun 1945, Hitler secara mendadak melakukan aksi bunuh diri pada 30 April di Berlin dan seminggu setelah kematian pemimpinnya itu Jerman menyerah kalah.
Jika dirunut, entah kebetulan atau disengaja, langkah awal Hitler memulai sesuatu selalu terjadi di bulan April. Penulis juga tak tahu apakah di bulan April adalah bulan istimewa Hitler atau kebetulan saja. Hanya menduga-duga.

Selama kekuasaannya, Hitler telah melakukan berbagai kejahatan kemanusiaan yang sangat keji sepanjang jaman. Salah satu yang paling terkenal adalah misis pembantaian habis-habisan terhadap kaum Yahudi di seluruh dunia. 

Disetiap daerah kekuasaannya, Hitler membangun kamp-kamp pencabut nyawa yaitu kamar gas yang menampung banyak orang untuk dicabut nyawanya secara bersamaan. Sebagian banyak Yahudi, pria, wanita, anak-anak, digiring kesana dan dikirim ke alam baka. Tercatat telah ada lebih dari enam juta Yahudi yang telah dilenyapkan oleh Hitler. Hitler melakukan ini melalui seruan terbuka “Bunuh Tiap Yahudi di Dunia”.

Tentang aksinya membunuh Yahudi dengan kebencian yang sangat, Hitler mengeluarkan pernyataan sebagai berikut :

“Ich konnte all die Juden in dieser Welt zu zerstören, aber ich lasse ein wenig drehte-on,so können Sie herausfinden, warum ich sie getötet”

(Bisa saja saya musnahkan semua Yahudi di dunia ini, tapi saya sisakan sedikit yang hidup, agar kamu nantinya dapat mengetahui mengapa saya membunuh mereka)

Selain Yahudi, golongan lain yang harus rela menjadi pemenuh kehausan darah Hitler adalah kaum Gypsy dan orang Rusia serta ras rendahan dan musuh-musuhnya. Pembunuhan yang dilakukan Hitler bukanlah secara spontan atau dalam peperangann namun Hitler merencanakannya dengan sangat rapi dan terorganisir layaknya membangun sebuah perusahaan dimana data-data tersusun, jumlah ditetapkan dan mayat-mayat itu juga dipreteli anggota tubuhnya seperti gigi emas dan cincin kawin serta ada sumber yang bilang bahwa anggota tubuh mayat itu dijadikan bahan baku sabun.

Begitu terprogramnya pembunuhan massal Hitler hingga walaupun Jerman akan kalah, mesin pencabut nyawa Hitler masih teru bekerja.

Dengan kekejian seperti ini, sampai sekarang Hitler dikenang sebagai penjahat nomor satu didunia. Ia dikenang sebagai penjagal paling keji, biang keladi meletusnya PD2 dan mennjadi lambang kezaliman.
Hitler, seorang asing (bukan asli Jerman melainkan Austria) yang bukan orang kaya raya, tak memiliki pengalaman politik sama sekali, tak punya hubungan politik yang kuat namun bisa menjadi pemimpin kekuatan dunia alam waktu 14 tahun. 

Banyak yang tak menyangka sama sekali. Ia memiliki kemampuan berorasi yang sangat mengagumkan. Cara dia membuat opni dan menggerakkan massa sangat memukau. Dengan cara keji dan kotor pula ia berhasil naik ke puncak kekuasaan. Apa yang dilakukan Hitler sedikitpun tak ada yang menyangka dan meramalkan sebelum itu.

Hitler memiliki ambisi ingin membuat Jerman menjadi satu-satunya negara di dunia yang menjadi pemimpin dimana daerah taklukannya begitu luas namun hanya singkat saja. Bahkan hingga saat ini setelah tembok Berlin dihancurkan, wilayah Jerman hanyalah secuil daerah di Eropa.

Hitler memiliki ambisi menghabisi Yahudi dari muka bumi, namun sekarang justru Yahudi makin bercokol kuat dengan segala kesewenangannya terutama terhadap bangsa Palestina bahkan mungkin melebihi Hitler. Agaknya ramalann Hitler saat itu benar adanya.

Hitler ingin menghancurkan komunisme dengan memerangi Uni Sovyet atau Rusia namun setelah Hitler tiada Komunis malah hidup subur di dunia. Hitler ingin membumi hanguskan demokrasi dari muka bumi termasuk di Jerman sendiri namun saat ini justru Jerman menganut paham demokrasi dan sangat mmebenci kediktatoran.

Hitler adalah nyawa tunggal bagi kepemimpinan Nazi. Nazi dengan paham Nasioanl Sosialisme tak punya pemimpin kuat sebelum atau sesudah Hitler. Terbukti ketika pemimpinnya mati maka partainya juga ikut mati bersamanya.

Senjata Rahasia Nazi dan Hitler

1. Windkanone Wind Canon

 Wind Cannon juga dikembangkan oleh sebuah pabrik di Stuttgart selama perang. Ia adalah jenis senjata yang akan mengeluarkan sebuah jet dari kompresi udara terhadap pesawat terbang musuh. Meriam bekerja dari campuran hidrogen dan oksigen. Eksperimental persidangan dari meriam di Hillersleben menunjukkan bahwa tebal 25mm-kayu papan dapat rusak di jarak 200m. 

Nitrogen peroksida telah digunakan di beberapa percobaan sehingga warna coklat akan membuat warna jalan yang ditempuh udara dari Wind Canon agar dapat dipantau oleh foto. Meski demikian, meriam yang telah terinstal di atas jembatan Elbe, tetapi tanpa hasil nyata - baik karena tidak ada pesawat terbang atau tidak berhasil (mungkin sebagai salah satu penyebab).

2. LandKruezer P.1000 Ratte

The Landkreuzer P. 1000 Ratte (Ratte=tikus) adalah sebuah PDII desain untuk Nazi Jerman super berat tank dengan berat 1000 ton, atau 1.000.000 kg. Dengan perbandingan, sebuah tank Abrams berat 61,4 ton. Bruhathkayosaurus , yang mungkin merupakan binatang yang paling berat pernah hidup di bumi, memiliki berat antara 175 dan 220 ton, beberapa kali lebih kecil dari Landkreuzer P. 1000 Ratte. Landkreuzer P. 1000 Ratte dirancang oleh Albert Speer, yang memiliki pengalaman lebih sebagai arsitek daripada seorang insinyur.

 3. Dora Gerat Dora Railway Gun

Dibangun untuk membinasakan Perancis Maginot Line fortifications, Dora Railway Gun terlambat untuk digunakan dalam kampanye melawan Perancis (di mana Maginot Line yang bypassed ). Dora Railway Gun akhirnya digunakan di Sebastopol dimana menembakan 48-7 ton peluru selama 13 hari, menghancurkan pertahanan Soviet dengan kesempurnaan.

4. Schallkanone Sound Canon

Pengujian menunjukkan bahwa gelombang tekanan yang dihasilkan dari Sound Canon dengan 2000 kg peledak , anjing pada jarak 40 m telah terbunuh. Sound Canon menghancurkan melalui Parabolic mirror.
Sekurang-kurangnya 50 m radius dari Sound Canon dapat menyebabkan orang tewas atau cedera.

5. Horten Ho 229 Flying Wing

Pada awal 1930an, Horten tertarik dengan desain sayap terbang sebagai metode meningkatkan kinerja gliders. Dalam 1943, Reichsmarschall goring mengeluarkan permintaan untuk merancang proposal untuk membuat pembom yang mampu membawa suatu 1.000 kg (2200 lb) memuat lebih dari 1.000 km (620 mil) di 1.000 km / h (620 mph); yang disebut 3 X 1000 proyek. Konvensional bombers Jerman mencapai markas Allied di Inggris.

Proyek Rahasia Nazi Jerman

Proyek Haunebu di kerjakan oleh beberapa orang yang tergabung dalam SS E-IV (Entwicklungsstelle 4) dan dipimpin oleh Viktor Schauberger di tahun 1939 berusaha membuat electro-magnetic-gravitic engine yang diupgrade dari Hans Coler’s free energy machine ke dalam enery converter digabung Van De Graaf band generator dan Marconi vortex dynamo.

untuk menghasilkan medan putaran elektromagnetik yang mampu berpengaruh pada gravitasi dan mengecilkan massa…Dan dimasukkan ke desain yang dibuat oleh Thule.. kelanjutannya adalah

The Haunebu I
Terbang pertama tahun 1939 dan telah melalui 52 test flight!.

The haunebu II
Jadi di taon 1942,versi gedenya haunebu II yang berdiameter 26m.Mampu membawa 9 orang crew dan mampu mencapai kecepatan supersonic mulai dari 6000 sampai 21000 km/jam dengan durasi terbang 55 jam!!

The haunebu II Do-Stra(Dornier STRAtospharen Flugzeug/Stratospheric Aircraft)
Yang ini bener2 buat perang sekarang..Lanjutannya berdiameter 32m,bisa mengangkut 20 krew, mampu mencapai kecepatan hypersonic setara 21000km/jam punya pelindung panas dan melakukan 106 test flight!!
Proyek ini diburu oleh 2 pabrikan besar di Jerman, yaitu Junkers dan Dornier,Tetapi tender ini yang menang Dornier…

The haunebu III
diameternya 71 meter,mampu membawa32 crew dan mampu mencapai 7000 sampe 40000km/jam!! dan mampu bertahan terbang selama 7 sampai 8 minggu..
Nah yang ini lah yang dipake kabur ke antartika oleh Thule sama Vril Maret 1945(2 organisasi rahasia menyangkut proyek ini )

Sumber : wikipedia dan BTD

Update

Benarkah Adolf Hitler Mati dan Dikebumikan Di Indonesia?
Adolf Hitler
Ini adalah berita terkini yang ada hubungannya dengan misteri kematian Hitler, penulis mengambilnya dari merdeka.com yang diposting oleh Reporter : Mohamad Taufik pada Rabu, 20 November 2013 07:00

Kemarin ada penemuan mengejutkan di Laut Jawa yang diungkap tim peneliti dari Pusat Arkeologi Nasional, yakni bangkai kapal selam Nazi Jerman tipe Unterseeboot atau U-Boat. Penemu bangkai kapal adalah para penyelam lokal dari Karimun Jawa. Bahkan di reruntuhan kapal ini juga ditemukan sejumlah perkakas angkatan laut Jerman.

"Baru pertama ini kita menemukan reruntuhan kapal selam Jerman. Kalau kapal perang sisa perang dunia II sudah sering, tapi kapal selam apalagi jenis U-Boat baru kali ini," kata Ketua Tim Peneliti Pusat Arkeologi Nasional Bambang Budi Utomo.

Pertanyaannya, apakah kapal itu berkaitan dengan isu bahwa Adolf Hitler, pimpinan Nazi Jerman, meninggal di Indonesia? Agaknya terlalu cepat menyimpulkan demikian. Tapi yang pasti, sampai kini kematian Hitler masih menjadi misteri.

Sebelumnya, pimpinan partai Nazi berjuluk Fuhrer, itu diyakini tewas bunuh diri di sebuah bunker di Berlin pada 30 April 1945. Namun, berita itu ternyata salah. Seperti dikutip dari laman Daily Telegraph, Senin 28 September 2009, Program History Channel Documentary Amerika Serikat, menyebut tengkorak Hitler yang disimpan Rusia bukan milik sang Fuhrer.

Belakangan diketahui tengkorak tersebut milik perempuan berusia di bawah 40 tahun, bukan Hitler yang dinyatakan meninggal di usia 56 tahun. Penemuan ini, menguatkan kembali teori konspirasi bahwa Hitler tidak mati pada 1945. Dia diduga melarikan diri dan mati di usia tua.

Tak syak, sejumlah teori langsung mengemuka pasca-fakta tengkorak Hitler diungkap Daily Telegraph. Ada yang mengatakan Hitler meninggal di Argentina, Brazil, Amerika Selatan, bahkan Indonesia. Tapi tulisan ini tidak mengulas tentang teori konspirasi kematian Hitler di negara lain selain Indonesia.

Di Tanah Air sempat muncul buku yang ditulis KGPH Soeryo Goeritno Msc. Judulnya: Rahasia yang terkuak - Hitler mati di Indonesia. Kisah Hitler mati di Indonesia diawali dari sebuah artikel di Harian Pikiran Rakyat pada 1983. Penulisnya bernama dr Sosrohusodo, dokter lulusan Universitas Indonesia yang pernah bertugas di kapal yang dijadikan rumah sakit bernama 'Hope' di Sumbawa Besar.

Sosro menceritakan pengalamannya bertemu dengan dokter tua asal Jerman bernama Poch di Pulau Sumbawa Besar pada 1960. Poch adalah pimpinan sebuah rumah sakit terbesar di pulau tersebut. Dia mengklaim, Poch, dokter tua asal Jerman yang dia temui dan ajak bicara, itu adalah Hitler di masa tuanya.

Bukti-bukti yang diajukan Sosro, adalah Poch tak bisa berjalan normal, dan selalu menyeret kaki kirinya ketika berjalan. Kemudian, tangan kiri dokter Jerman itu selalu bergetar. Dia juga punya kumis vertikal mirip Charlie Chaplin, dengan kepala gundul.

Kondisi ini diyakini mirip dengan gambaran Hilter di masa tuanya, seperti yang dia temukan di sejumlah buku biografi sang Fuhrer. Saat bertemu dengannya pada 1960, orang yang diduga Hitler berusia 71 tahun dan sangat misterius: tidak punya lisensi untuk jadi dokter, bahkan dia sama sekali tak punya keahlian tentang kesehatan.

Sosro mengaku pernah memeriksa tangan kiri Poch yang selalu bergetar. Saat menanyakan kapan gejala ini mulai terjadi, Poch lalu bertanya pada istrinya yang lalu menjawab, "ini terjadi ketika Jerman kalah di pertempuran dekat Moskow. Saat itu Goebbels mengatakan padamu bahwa kau memukuli meja berkali-kali."

Goebbels yang disebut istri Poch diduga adalah Joseph Goebbe, menteri propaganda Jerman yang dikenal loyal dengan Hilter. Kata Sosro, istri Poch, yang diduga Eva Braun, beberapa kali memanggil suaminya 'Dolf', yang diduga kependekan dari Adolf Hitler.

Hitler dan Eva Braun


Itulah sepenggal kisah Hitler dalam buku yang ditulis KGPH Soeryo Goeritno Msc. Anda bisa percaya atau tidak dengan buku itu. Namun demikian, bagi penganut teori konspirasi, penemuan kapal selam U-Boat yang misterius, itu setidaknya bisa dijadikan referensi baru, benarkah Hitler mati di Indonesia.

Ditulis Oleh : blogger

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Biografi Adolf Hitler – Diktator dari Jerman yang dipublikasikan oleh Profil dan Biografi dan jangan lupa baca juga artikel yang lainya dibawah ini :

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Profil dan Biografi

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top